Minggu, 06 Februari 2011

Leased Line 1


1. Nurma Salsabila IX D/26
2. Swantika Muharisky IX D/35

Pengertian Leased Line

Leased line [ sambungan kabel khusus dan one to one / tidak terbagi ]. Leased line kecepatan 64kb – 128kb. Jika diartikan secara sekilas, leased line adalah jalur (telepon) yang digantikan fungsinya menjadi jalur internet. Hubungan ini menggantikan fungsi jalur telepon menjadi jalur internet, sehingga kita bisa mengakses internet selama 24 jam sehari secara permanen tanpa harus melakukandial up untuk koneksi ke jaringan maupun melakukan disconnect untuk memutuskan hubungan dengan internet.

Alat/perangkat yang digunakan

A. ROUTER

Pada jenis hubungan ini, diperlukan perangkat lain yang dinamakan router. Router adalah jenis khusus dari komputer yang secara dasr mempunyai komponen yang sama dengan komputer, seperti CPU, memory, system BUS, dan berbagai perantara input dan output .numun, router didesain untuk fungsi khusus yang tidak ada dalam komputer, seperti menguhungkan dan menentukan jalur terbaik untuk pengiriman data dalam jaringan . seperti juga komputer, router memerlukan sistem operasi untuk menjalakan program aplikasi. Router menggunakan Internetwork Operating System (IOS) untuk menjalakan file konfigurasi. File ini berisi instruksi dan para meter yang mengontrol alur lalu lintas data melalui router.


B. MODEM
pada dasarnya modem digunakan untuk mengubah sinyal dari komputer (sinyal digital) menjadi sinyal analog dan sebaliknya. kecepatan modem diukur dengan satuan bps (bits per second).

Skema Leased Line














Cara mengatur koneksi

klik
start -> pilih connect to -> pilih Leased Line connection -> setelah muncul kotak dialog Leased Line, ketikkan password yang sudah di setting pada pengaturan -> klik OK

2 komentar:

Entri Populer