Jumat, 04 Februari 2011

Web Browser 1

Tugas oleh : Astri Ratna Prakasitari  _08_IXA 
                      Nanda Sariningrum         _24_IXA            




Pengertian 
**********
           Suatu browser web browser atau Internet adalah sebuah aplikasi perangkat lunak untuk mengambil,penyajian, dan melintasi sumber informasi di World Wide Web. Sumber informasi diidentifikasi dengan UniformResource Identifier (URI) dan mungkin sebuah halaman web, gambar, video, atau bagian lain dari konten. Hyperlink hadir dalam sumber daya memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menavigasi browser mereka ke sumber daya yang terkait.

            Meskipun browser terutama ditujukan untuk mengakses World Wide Web, mereka juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server Web di jaringan swasta atau file dalam sistemfile. Beberapa browser juga bisa digunakan untuk menghemat sumber daya informasi ke file sistem.

           Ada beberapa Web browser yang dapat di gunakan di komputer, yaitu, Mozilla Firefox, Safari, Konqueror, Opera, Flock, Epiphany, K-Meleon dan AOL Explorer. Pada saat ini Firefox merupakan Web browserLinux Ubuntu Firefox sudah langsung terinstalasi tanpa perlu menginstalasi lagi. terbaik yang banyak digunakan di Internet. Bagi mereka yang menggunakan
Web browser ini kebanyakan digunakan sebagai agen pengguna dari HTTP. Walaupun Web kebanyakan digunakan untuk mengakses World Wide Web, dia juga dapat digunakan untuk mengakses informasi di Web server di jaringan lokal dan isi dari file system di harddisk

Alat 
*****
           Alat yang di gunakan dalam menggunakan web browser adalah peralatan komputer iitu sendiri . Seperti CPU , keyboard , monitor , modem internal maupun eksternal dll , tetapi yang paling di butuhkan untuk menjalankan web browser adalah MODEM .. karna fungsi web browser adalah untuk menjelalajahhi web , maka yang paling di butuhkan adalah MODEM .Tanpa modem , web browser tidak dapat berfungsi ..

 

1 komentar:

Entri Populer