Sabtu, 15 Januari 2011

Internet Explorer

Pengertian internet explorer


Internet Explorer merupakan sebuah browser keluaran Microsoft yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk menmgakses internet, karena software ini didukung oleh teknologi baru untuk membuat tampilan web lebih dinamis dan lebih hidup serta kompetibel. Internet Explorer terdapat kumpulan aplikasi yang saling terintegrasi dan terdapat berbagai macam fasilitas khusus untuk mendukung pemakaian internet, yaitu diantaranya adalah I Net, I News, Net Meeting serta Chomic Chat.

Alat yang dibutuhkan untuk internet explorer

 1. PC (personal Computer)







2. Modem


Modulator demodulator (Modem) berfungsi mengubah gelombang analog menjadi sinyal digital


dan sebaliknya mengubah sinyal digital menjadi gelombang analog dari kabel telepon sehingga komputer dapat terkoneksi dengan internet. Komputer bekerja hanya mengenal bilangan digital, gelombang pada jaringan telepon adalah gelombang analog.
3. Koneksi internet






Dial-up connection atau dial-up saja adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak. Pertama-tama, komputer melalui modem melakukan pemanggilan telepon (dial-up) ke Penyelenggara Jasa Internet. Setelah terhubung maka komputer dapat segera mengakses Internet dan kemudian mengakhiri koneksi dengan memutuskan hubungan telepon.


Untuk bisa bergabung dengan internet, anda harus mempunyai akses dengan cara berlangganan ke penyedia jasa internet atau yang lebih sering disebut dengan Internet Service Provider (ISP). Internet Service Provider adalah perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan kepada anda untuk berhubungan dengan internet. Untuk mengakses anda cukup menghubungi Internet Service Provider melalui komputer dan modem, selanjutnya Internet Service Provider akan mengurus detail-detail yang diperlukan untuk berhubungan dengan internet, termasuk biaya SLJJ koneksi tersebut.






4.Software
Contoh software yang diperlukan adalah :


· Microsoft Internet Explorer , Mozilla firefox, Opera, Google Chrome dan Netscape Communicator adalah browser untuk mengakses web yang paling baik dan terpopuler saat ini. Terkadang browser ini juga bisa sekaligus berfungsi sebagai FTP, mail, dan newsgroup.


· Cute FTP, Go!Zilla dan WSFTP adalah software khusus untuk FTP (File Transfer Protocol).


· Untuk e-mail, anda bisa menggunakan Internet mail / Outlook Express yang merupakan bagian dari Microsoft Internet Explorer atau Netscape Mail yang merupakan bagian dari Netscape Communicator


· mIRC, Yahoo Messenger atau ICQ adalah program untuk chatting yang paling populer saat ini. Dengan program ini anda bisa berbincang-bincang dengan orang lain melalui keyboard.


Cara pengaturan koneksi internet explorer


Untuk cara setting proxy di browser internet explorer (IE), berikut langkah-langkahnya, :
1. Buka browser IE kamu,
2. Pilih menu tool => internet option => connections => settings => centang di bawah tulisan proxy server
3. kemudian centang Use a proxy yang bertuliskan server for this connection dan kemudian klik advanced
4. isi protokol mana yang menggunakan proxy, misalnya di HTTP
5. Isikan proxy dan port
6. Selesai


Cara mengoperasikan Internet Explorer


Langkah-langkahnya :


1. Buka Desktop


2. klik short cut Internet Explorer


3. masuk Program Internet Explorer


4. Selesai


Annisa Wahyu S.S 08/IXE


Maghfira Anggara 19 /IXE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer